Jurnal daun jati belanda untuk obesitas issn

Buahnya keras, beruang lima dan berwarna hitam, berbiji banyak dan berwarna kuning kecoklatan, berlendir dan rasanya agak manis.

Jurnal Gradien Vol.4 No. 2 Juli 2008 :

Berbagai macam tanaman obat telah digunakan secara empirik oleh nenek moyang kita, baik untuk penyembuhan maupun pencegahan terhadap suatu penyakit. Cara lain dapat dilakukan dengan menyeduh langsung serbuk daun jati belanda sebanyak 20 g dengan air panas, lalu disaring dan diminum 1 hari sekali 2.

Khasiat antihiperlipidemia ekstrak heksan dan ekstrak kloroform daun Jati Belanda pada hewan coba tikus [6] dan ekstrak air, ekstrak etanol dan fraksi aktif steroid daun Jati Belanda pada hewan coba kelinci juga telah dilaporkan [7].

Salah satu tanaman obat yang biasa digunakan secara empiris dan juga sudah mulai banyak penelitiannya secara ilmiah adalah Jati Belanda Guazuma ulmifolia Lamk. Mayes, V. Gitawati, R. Jurnal Spektran Vol. Bonaerense, Vol.

Pengaruh ekstrak daun jati belanda Guazuma Ulmifolia Lamk. Semua bahan diaduk sampai tercampur rata, dan dijadikan dalam bentuk pelet seperti bentuk pakan standar [12]. Alat yang digunakan adalah mikropipet, eppendorf, neraca analitik,sentrifus, pengaduk magnetik, vorteks, homogenizer, penangas air, spektonik 20D Milton Roy Company, sonde oral, syring dan alat gelas.

Kandungan antioksidan proanthocyanidins yang tinggi pada kulit kayu Guazuma ulmifolia Lamk. Gambar 1. Dzulkarnain B et al. EFEK SAMPING Literatur menyebutkan efek samping terkait dengan penggunaan daun jati belanda antara lain adalah diare karena iritasi lambung, diuresis dan kerusakan ginjal, terutama jika digunakan jangka panjang 8.

Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan pada hewan coba tikus, aktivitas pelangsing dari ekstrak daun Jati Belanda biasanya disebabkan oleh adanya tannin dan getah lendir dalam ekstrak tersebut Dzulkarnain, Pada langkah pengobatan, saat pakan kolesterol dan PTU dihentikan pada kelompok perlakuan dengan tetap diberikan fraksi aktif steroid ekstrak daun Jati belanda, tidak terlihat lagi efek penghambatan oleh ektrak yang digunakan tersebu.

Aktivitas SGPT Pengukuran SGPT juga bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang toksisitas dari pemakaian fraksi aktif steroid ekstrak daun Jati Belanda pada dosis dan waktu penelitian, serta hewan coba tikus yang digunakan.

Multifactorial etiology of hypercholesterolemia: Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan di bidang kesehatan, maka dituntut bukti kebenaran secara ilmiah penggunaan tanaman —tanaman obat tersebut [2].antihiperkolesterolemia ekstrak daun Jati Belanda pada hewan coba kelinci jantan, dan melaporkan bahwa ekstrak air daun Jati Belanda mampu menurunkan kadar kolesterol darah kelinci hingga 60,76% [5].

Khasiat antihiperlipidemia ekstrak heksan dan ekstrak kloroform daun Jati Belanda pada hewan coba tikus [6] dan ekstrak air, ekstrak etanol dan fraksi aktif steroid daun Jati Belanda pada Author: Shinta Oesman. steroid daun Jati Belanda tidak mampu menekan pertambahan bobot badan kelinci kelinci yang diberi pakan berlemak.

Hal ini mengindikasikan tidak adanya khasiat pelangsing ekstrak daun Jati Belanda terhadap bobot badan kelinci. Daftar Pustaka [1]. Heyne K., Tumbuhan Berguna Indonesia,Badan Litbang Kehutanan, Jakarta, [2]. Terapi untuk mengatasinya adalah pemberian antioksidan dan anti trigliserida.

Tanaman yang mempunyai efek terhadap kedua hal tersebut, antara lain Kedelai dan Jati Belanda. Tujuan Penelitian. Bionatura-Jurnal Ilmu-ilmu Hayati dan Fisik Vol. 1, No. 2, Juli 8 - 4 ISSN - AKTIVITAS ANTIOKSIDAN DAN ANTITRIGLISERIDA EKSTRAK TUNGGAL KEDELAI, DAUN.

daun jati belanda sebagai antihiperlipidemia Enviado por NurFauziyahDahlan morfologi, taksonomi, efek farmakologi, kandungan fitokimia, dosis, efek samping, toksisitas.

Daun Jati Penurun Kolesterol [Analisis Penelitian]

Ekstrak daun jati belanda dan lovastatin memberikan hasil negatif dalam menurunkan kadar kolesterol hati: Pengaruh Ekstrak Daun Jati Belanda (Guazuma Ulmifolia Lamk.) Terhadap Bobot Badan Kelinci Yang Diberi Pakan Berlemak: In-Vivo: Negatif ekstrak daun jati belanda tidak mampu menekan pertambahan bobot badan kelinci.

Jurnal daun jati belanda untuk obesitas issn
Rated 0/5 based on 90 review